Kisah Sukses Suami Istri Asal Sumatra, Jualan Nasi Bungkus Daun Pisang di Amerika

Posted on

Sebut saja Betty dan Anto, mereka adalah suami istri yang berasal dari Medan dan Aceh. Keduanya akhirnya menetap di Amerika dan membuka usaha di sana. Pada awalnya, mereka hanya membuka catering. Namun, makin berkembang dan semakin meningkatnya pelanggan, akhirnya keduanya memutuskan untuk membuka restoran. Berbeda dengan restoran lain yang terkesan keren, restoran Betty dan Anto justru menyajikan sesuatu yang beda, yaitu menu khas Indonesia.

Untuk urusan rasa, Betty dan Anto memang mengedepankan masakan negeri asal mereka. Bahkan, bumbu-bumbunya mereka racik sendiri, tidak menggunakan bumbu jadi. Yang bikin unik banget adalah cara penyajiannya, beberapa jenis makanan yang di jual nggak pakai piring atau mangkuk untuk makanan mereka, melainkan daun pisang dan kertas, layaknya makanan Indonesia yang dijual di kampung-kampung. Kalau kalian mungkin masih mudah mendapatkan nasi bungkus ya, tapi di Amerika, restoran Betty dan Anto tentu saja sangat langka. Nggak heran kalau mereka memiliki banyak sekali pelanggan. Meski demikian, nggak semua menu disajikan dengan daun pisang ya, khususnya buat makanan yang berkuah.

Mungkin nggak terbayangkan bagi pasangan Anto dan Betty untuk menyajikan begitu banyak menu Indonesian Food. Namun, makin berkembangnya usaha, para pelanggan yang datang mulai pilih-pilih makanan. Bahkan, pasutri yang menetap di kota Philadelphia tersebut pernah mendapat request masakan gado-gado. Dengan banyaknya permintaan pelanggan, akhirnya mereka menambah lebih banyak menu masakan nusantara yang bisa dipesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *